Selasa, 20 Maret 2012

Film Oh Film

Aku dibikin galau oleh sebuah film. Film Jepang. Film ini sukses bikin aku mondar mandir di google (bisa emang?-__-)

Ceritanya gini. Pagi ini aku sibuk ganti channel tv gegara bosan. Boring holiday. Pas lagi ngotak ngatik itu, aku ngebuka sebuah channel yang emang jarang kutonton. Ini channel orang mandarin. Yaaa berhubung aku kurang sukalah mandarin china gitu, jadi jarang aku nonton channel ini. Celestial Movies, nama channelnya.

Pas aku buka channel itu ada film (iya filmlah begok). Entah kenapa aku tertarik nontonnya. Apalagi itu filmnya bahasa Jepang. Akhirnya aku nongkrong di depan tipi ngikutin itu film. Yah awalnya iseng aja. Tapi ternyata itu film seru! Sumpah seru! *lebeh

Dia ceritanya tentang empat orang, seorang dosen yang umurnya aku lupa-_-. seorang nenek umur 72 tahun, seorang pemuda umur 19 tahun. dan seorang pemuda umur 30 tahun. Mereka naik pesawat. Pokoknya pesawatlah gak tau apa tujuannya. Tapi malangnya pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Dan saat mereka mengalami kecelakaan itu mereka ternyata udah nongkrong aja di zaman 20 tahun yang lalu, tepatnya 5 JANUARI 1982. Padahal mereka awalnya berada pada tahun 2006, JANUARI. Yap, mereka mengalami time travel.

Aku gak tau awal filmnya gimana karena aku nontonnya pas ditengah tengah. Waktu itu, seorang pemuda umur 30 tahun tadi yang bernama Suzuki Hiroaki kalau gak salahku, udah ada di rumah pas dia masih kecil dulu )20 tahun lalu). Dia ketemu sama diri dia pas kecil, juga sama kakak yang dulu dia sukai, sekaligus juga istrinya yang masih hidup (soalnya di tahun 2006 kakak alias istrinya itu udah meninggal). Buikan kakak kandung sih. Si Hiro kecil ini dititipin di rumah seorang nenek bernama Tsubaki oleh ibunya. Dan nenek Tsubaki ini punya anak, yang kakaknya Hiro tadi. Namanya Aoki Kazumi.

Di zaman 20 tahun yang lalau inilah Hiro yang udah 30 tahun membantu Kazumi agar ia terus hidup. Kazumi mengidap kanker otak yang membuatnya gak bisa hidup lama. Karena cintanya Hiro kepada Kazumi, ia pun bersama Hiro kecil pun berusaha membantu Kak Kazumi agar terus hidup.

Berbagai permasalahan ditemui Hiro di masa 20 tahun yang lalu ini. Ia juga bertengkar dengan pemuda berumur 19 tahun bernama Nunomiya kalau gak salah. yang juga berada dalam pesawat yang sama dengan Hiro yang mengalami kecelakaan.

Lain halnya dengan Nunomiya. Di tahun 1986 ini ia bertemu dengan ibunya yang saaat itu masih mengandungnya. Ternyata ibunya ini hamil karena di per***a sama seorang preman yang gak jelas asal usulnya. Kakek nenek Nunomiya bersikeras agar mamanya Nunomiya mengguguri kandungannya, tapi mamanya Nunomiya tetap ingin melahirkan Nunomiya. Akhirnya mama nunomiya diusir oleh kedua orang tuanya.

Kalau dosen matematika yang juga ada di pesawat yang ditumpangi Hiro yang mengalami kecelakaan, ia ketemu sama bapak yang punya banyak bunga didepan rumahnya. Di tahun 1986 itu pak dosen kecil ngancurin bunga bunga bapak itu. Jadi pak dosen minta maaf sambil nangis sama yang punya bunga, terus pak dosen ngilang deh.

Ada juga nenek umur 72 tahun yang jadi penumpang di kecelakaan pesawaat dengan Hiro. Nenek ini buta. Pas tau ternyata dia ada di tahun 1986, Nenek ini senang banget. Soalnya ia jadi bisa ketemu sama anjingnya yang masih hidup, yang dulunya selalu membimbing nenek itu berjalan.

Akhirnya pas mereka berempat uda menemukan tujuannya berada di tahun 1986 ini, akhirnya mereka sadar ternyata mereka uda meninggal akibat kecelakaan pesawat itu. Buktinya mereka ditusuk pisau gak bereaksi apa2. Dan akhirnya, di tahun 2006,mayat mereka ditemukan di Laut Jepang.

Terus, gimana dengan Aoki Kazumi, kakak sekaligus istrinya Hiro? yah alhamdulillah yah, Kazumi terus hidup sampai tahun 2006 :") Sedih banget. malahan jadi Hiro yang meninggal.


Yah kira2 gitudeh ceritanya. Tapi aku nyesaaaaaaal banget. Aku gaktau judul film ini. Udah berkali kali aku browsing di google dengan masukin segala keyword tapi tetep gak ketemu :"|

Jadi mungkin bagi para reader yang tau judul film ini, Kasih tau aku ya 8"| *nangis*. Penasaran banget sama judul filmnya. Hahaha kasian banget diriku ="|

Yaudah deh segitu dulu. Byee~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar