Selasa, 14 Juni 2011

memories.. (part 1)

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang akan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang akan kita banggakan
di hari tua...
(Sheila On 7)

Sekarang aku lagi dengerin lagu ini. Liriknya mengingatkanku dengan masa2 sekolahku dari TK sampai SMP. Gak terasa aja deh sekarang aku uda mau masuk SMA, padahal rasanya baru kemaren aku lahir, baru kemaren aku masuk TK, buahahaha. Perubahan memang datang secara perlahan, perlahan dan nanti akan menjadi cepat.

Aku masih teringat masa masa pas aku masih TK dulu. Rasanya dulu pas TK aku ini orangnya pemalu, tertutup, polos, ya imut imut gitchu deeh ahahaha. Asli serius. Tapi kalo sama temen aku ga tertutup lagi ihihi. Kalo aku sama temen temen deketku kadang melasak juga. Huahuahua.

Pernah tuh pas TK, kejadiannya mau ngambil makan siang, jadi kami para murid ngantri satu-satu ngambil makanan. Nah waktu itu aku uda ngambil kotak makanan yang petak, eh direbut sama temanku, cowok -__- otomatis aku kesal, aku tarek itu kotak makanan. Ujungnya malah jadi rebut rebutan. Aku tetep ngotot narek itu kotak. Akhirnya bu guru negur kami, tapi kalian tau? Malah aku yang kena ceramah. Dunia terkadang tidak adil ya… *pandanglangit

Kemudian, aku pun beranjak besar. Aku pun masuk SD, di SD ISLAM AS-SHOFA.

Pas hari pertama masuk disini, aku maluuuuu bgt. Aku waktu itu duduk dibangku yang sebelahnya masih kosong. AKu duduk sendiri, terdiam. Kemudian tak lama kemudian, seorang ibu bersama anaknya yang sebayaku, menyapaku. Si tante waktu itu nanya “disini gak ada orang?” sambil nunjuk bangku di sebelahku. Aku ngangguk aja.

Anak tante itupun duduk disebelahku. Kami pun berkenalan. Ternyata namanya Yolanda Marda Yahya. Yolan pun nanya ke aku “siapa namanya?”. Dengan suara sangaaaaaaat super pelan, aku menjawab “….florisa…” ._. (ini bener2 pengakuan dari Yolanda ahahaha). Nah sejak itu kami temenan deeh :D

Sampai kelas 5 SD pun aku sama Yolanda sahabatan. Kami sekelas terus. Hihi rasanya aku jadi teringat dulu kami kenal sama anak lain, main sama2, yah gimana rasanya kebersamaan ala anak SD deeh. Yang paling gokil itu pas kelas 5. Waktu kelas 5, yayasan as-shofa bikin TK As-Shofa. Nah pas kelas 5 ini kami seriiing bgt main ke TK itu, terutama pas mau ngambil wudhu pas sholat zuhur ataupun ashar. Kami rame-rame ini loh. Gak jarang juga kami sering terlambat buat ikutan sholat berjamaah sama2 dikelas. Kami sering dimarahin gara-gara itu huahaha. Ah biarin bodo amat, mau kena marah yang penting asik hihihi *nakal

Akhirnya kamipun naik ke kelas 6 SD. Di Kelas 6 aku nggak sekelas lagi sama Yolan. Aku lumayan sedih juga, tapi aku sekelas sama sahabatku yang lain namanya Annisa Fadilla Suci. Kami sahabatan bertiga (aku, yolan, suci) dari kelas 4 SD, tapi pas kelas 5 suci gak sekelas sama kami. Pas kelas 6 malah yolan yang kepisah 

Selama di kelas 6 ini, aku dan Suci jadi agak jauh sama yolan… Ya gak sempet lagi rasanya buat ketemuan *PLAK *boong *kelassebelahanpadahal. Hihi tapi di kelas 6 kami dapet temen baru, namanya Sarah Mutia. Akhirnya kami pun sahabatan bertiga selama setahun di kelas 6. Kami bertiga selaluuu sama2, sampe2 kami julukin diri kami 3 serangkai ngikutin 3 serangkainya yang di pelajaran IPS itu *lupanamanya *plaak.

Dikelas 6 kami melakukan segala hal, seperti bikin boutique baju (kami cumin ngedesai bajunya, main2 doang ahahaha), bikin buku sahabat yang isinya lagu2 favorit kami, juga jalan2 bareng. Nah, disini kami jadi ketagihan photobox bertiga *baah. Bener, waktu itu kami photobox, tapi karena ketagihan, akhirnya nambah lagi hehehe. Terkadang aku lihat lagi foto2 gila kami yang tersimpan sampe sekarang. AKu ketawa sendiri. Aah, rasanya dulu kami bahagia banget ya…

Dulu kami juga punya buku bersama buatan 6 orang anak di kelas kami pas kelas 6. Mereka adalah:
1. Aku sendiri
2. Sarah Mutia
3. Annisa Fadilla Suci
4. Dona Devina
5. Syarifah Raudhah
6. Risa Rahmah Puteri

Ya, kami berenam bikin buku kumpulan cerita kami, gambar, lirik lagu, dsb yang kami beri nama BUKU BERENAM. Buku ini tebal isi 100 kalo gasalah,warna biru. Kami belinya patungan. Kami rajiin banget ngisinya sampe tamat. Uda banyak itu isinya, hampir penuh. Kami sempet mikir kalo udah penuh bukunya kami bakal kirim ke penerbit, sapa tau mau diterbitin, nah kita kita jadi terkenal huehehe. Tapi nyatanya waktu itu kami tamat aku yang terakhir megang. Akupun menyimpan buku itu baik2, manatau kami masih sempat mengisi beberapa lembar yg tersisa pas kami ketemuan. Tapi nyatanya, sampe aku tamat, kami gapernah ketemuan buat bicarain buku itu… Dan sekarang buku itu dipegang Sarah Mutia, gak tau sekarang masih ada atau nggak.. Aku udah ngubungin dia buat minta buku itu tapi gak pernah dibalasnya, yaah entah dianya udah ganti nomor mungkin. Hahaha biarin deh.

Dan lagi di kelas 6 ini banyak kegiatan yang ga pernah aku lupain, seperti widyawisata ke padangpanjang, jalan2 ke alamayang, PAR, dsb. Kegiatan2 itu menyimpan banyak kenangan.

Suatu hari aku pernah mencari-cari VCD kegiatan PAR *lupakepanjangannya:p, udah sampai kubongkar2 lemariku tapi gaketemu… Jujur aku nyesaaaaal menyesal senyesal nyesal nyesalnya *bah. Kenapa gak aku simpen baik2?! AAARGH aku bodoh! Padahal banyak kenangan yang tersimpan di VCD itu…

Oh iya, dulu pas kelas 6 juga ada grup drama yang ga pernah kulupakan yang namanya DIRADOFARIDISA. Awalnya kami ini kelompok drama buat nilai praktek bahasa Indonesia untuk ijazah, tapi kenangannya gak hanya sekedar drama doang haha =))

DIRADOFARIDISA ini singkatan dari:

Di : Abdi
Ra : Rasyad (Aad)
DO : Della dan Dona
Fa : Fachri
Ri : Florisa (meeeh)
Di : Difa
Sa : Sarah

Drama kami ini kalo ngga salah ceritanya kami itu mau menjelajah kehutan, tapi di perjalanan ada yang hilang, yaah begitu deh. Proses persiapan drama ini pun gakalah ribet, terutama untuk bikin propertinya. Kami waktu itu sampe beli karton, terus kami gambar hutan disana, kami warnai juga. Gak kebayang capeknya? SANGAT CAPEK. Kartonnya besar pula. Krayon pun yang awalnya masih panjang lama2 mengecil -____-“ Dan akhirnya d hari H, itu properti jadinya gak maksimal. Tau penyangganya apa?kursi pendek kayu =_= Kebayang gak tuh? Ya itu karton sering jatuh2 pas kami lagi drama. Tapi drama kami termasuk meriah disambut wohohoho *ehmasak *iyamah.

Aghhh kenangan pas SD terlalu banyaak, rasanya pingin kuceritakan semuanya disini tapiii tangan udah terlalu pegal buat ngetiknya. Kapan2 kulanjutin lagi deh ;)

Ng… buat kembali mengenang masa2 SD ku yang mengharukan sekaligus menyenangkan, aku mau aplot foto SATU SATUNYA yang aku punya yang masih ada di laptop aku. Sebenernya ada lagi, tapi gaktau pada hilang filenya uda kucari2.



ini waktu itu pas hari2 terakhir sekolah, kami foto di atas mesjid As-Shofa hehe.

(To be continued in part.2)

2 komentar: